Searching...
Thursday 21 November 2013

Cara Iwan Fals Menikmati Hari Tuanya

Cara Iwan Fals Menikmati Hari Tuanya

Iwan fals ingin menikmati hari-hari tuanya dengan menghabiskan banyak waktu di rumah bersama sanak keluarganya, namun ia tidak bisa melakukannya. banyak hal yang harus dikerjakan meskipun usianya sudah tidak muda lagi.

"Saya ingin memilih tidur di rumah dalam kondisi sekarang, tapi gak bisa. Berbagai media banyak cerita-cerita yang membuat saya resah. Anak saya bilang seram banget. Saya sebagai orang tua merasa gimana ya," ucapnya di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera, Jakarta Selatan. (Selasa, 26 Maret 2013).

Pemberitaan di media massa menunjukan banyak banyak yang mesti diselesaikan. Mulai dari dampak pemanasan global, sampah, kemacetan, harga bawang yang sempat melambung, gedung samping istana (negara) terbakar, serta masih banyak lagi. Kenyataan itulah yang membuatnya gelisah.

"Untuk menanggapi pernyataan anak saya, saya enggak bisa di rumah saja. Saya harus jalan dan harus berbuat sesuatu. Misal ada hal yang penting lagi soal pemanasan global. Enggak bisa cuma mengeluh. Harus datang ke jalan, menanam pohon," ucapnya.
mbaktini.blogspot.com

Cara Iwan Fals Menikmati Hari Tuanya


Dengan kata lain, ia ingin memberikan jawaban bukan sekadar retorika atau kata bijak. Tetapi dengan perbuatan sebagai bentuk nyata untuk menyelesaikan masalah yang ada. Paling tidak, upaya itu harus dimulai dari diri sendiri.

"Tentang sampah misalnya. Hampir semua kota besar di dunia memiliki masalah tersebut. Di Indonesia, satu orang bisa menghasilkan dua kilogram sampah tiap harinya. Ini kalau enggak bisa dikelola gimana jadinya," ucapnya.

Makanya, pelantun lagu BENTO yang berusia 51 tahun itu, tidak bisa hanya diam saja, dengan menikmati hari tuanya di rumah bersama sanak keluarganya. "Ada berapa pikiran yang kayanya penting, yaitu untuk memberi tahu apa yang kita tahu, walau satu ayat saja," ucapnya berfilosofi.

0 komentar:

Post a Comment

Blog ini - 1000% tidak ada hubungan apa-apa dengan pihak manapun.
Silahkan memberikan komentar dengan bijak.
Komentar yang mengandung RASISME/SARA akan Admin hapus tanpa persetujuan lebih dulu.
Mari kita jaga solidaritas dengan sesama fals mania.

Salam OI

 
Back to top!