Searching...
Wednesday 20 November 2013

Iwan Fals Jaga Stamina Dengan Karate


Iwan Fals Jaga Stamina Dengan Karate


Usianya hampir 50 tahun, namun Iwan Fals tetap aktif sebagai penyanyi dengan kemampuan suara yang prima. Apa rahasia pria kelahiran 3 September 2011.

"Saya karate dan olahraga. Karena karate kan enak, bisa mengeluarkan keringat. Seminggu tiga kali, tapi sudah nggak bisa keras lagi," terang Iwan, saat ditemui di kawasan Tanjungpriok, Jakarta Utara, Rabu (23/2).
Selain berolahraga, suami dari Yossana yang memiliki dua anak ini juga sangat menjaga pola makan. Dan yang lebih penting, istirahat yang teratur.
"Makan dan tidur teratur. Nggak ada resep khusus dari dokter. Saya juga suka dengan pengobatan yang alami," sambung pelantun lagu Sore Tugu Pancoran ini.
Sejak usianya menginjak 40, Iwan memang lebih memperhatikan kesehatannya. Kini, pelantun lagu Izinkan Aku Mencintaimu ini rutin melakukan cek kesehatan ke dokter.
iwan fals mbaktini.blogspot.com"Saya lebih senang alami, tetapi soal chek-up itu kan soal keterbatasan juga. Maksudnya keterbatasan manusia. Kalau umur sudah di atas 40 ya harus ikuti," sambung Iwan, yang kini hampir seluruh kepalanya dipenuhi uban.
Untuk menjaga kualitas suara, Iwan tak perlu melakukan diet khusus. Cukup minum air putih yang banyak. "Sering latihan saja, sering nyanyi. Kalau serak biasanya saya pakai jeruk nipis sama kecap dicampur. Kencur juga bagus," katanya.

0 komentar:

Post a Comment

Blog ini - 1000% tidak ada hubungan apa-apa dengan pihak manapun.
Silahkan memberikan komentar dengan bijak.
Komentar yang mengandung RASISME/SARA akan Admin hapus tanpa persetujuan lebih dulu.
Mari kita jaga solidaritas dengan sesama fals mania.

Salam OI

 
Back to top!